Ketika Musim Berganti

Salaam,

Dan waktu terus saja berlalu tanpa peduli dengan apa yang terjadi. Dia terus berputar seiring nadi kehidupan yang terus berdenyut. Maka dalam sekejap semuanya menjadi masa lalu. Karenanya lama sudah kita diingatkan tentang pentingnya waktu. Satu detik berlalu, sungguh, tak akan bisa tergantikan dengan seribu tahun yang akan datang. Ah, waktu! Kau memang makhluk paling konsisten untuk terus bergerak. Kau yang terus berjalan, dan tak akan pernah mau menunggu. Siapapun dan apapun itu. Time flies, man!

Dan kini, di sini, musimpun berganti. Musim semi yang indah itu akan segera digantikan dengan musim panas. Semua penggal kehidupan di musim semi kini hanya tinggal kenangan. Selamat datang musim panas. Musim yang mungkin ditunggu oleh sebagian orang, terutama mereka yang berniat berlibur dikala musim panas datang. Musim yang juga ditunggu mereka yang berbisnis di pinggiran pantai, karena di musim inilah dipastikan pengunjungnya akan melonjak tajam dibanding masa musim semi, apalagi musim dingin.

Bagaimana denganku? Senang juga tentu, karena berharap bisa memperoleh kehangatan layaknya negeri Indonesia tercinta di musim ini. Walau nanti, pada hari tertentu panasnya justru melebih tingkat yang diharapkan. Pada waktu tertentu di tengah summer, temperaturnya bisa lebih dari 40 derjad. Maka jadilah bumi Australia seperti ‘neraka kecil’, ketika hawa panas menyengat mengejar anda kemanapun anda berlindung. Kecuali jika kita berhasil mengusirnya dengan hawa sejuk pendingin ruangan. ^^

Berharap libur? Ah, sepertinya saya gak bisa. Sebagai seorang mahasiswa Ph.D, kami tidak punya waktu libur seperti mahasiswa undergrad atau mahasiswa program masters yang bisa menikmati libur panjang (summer break) hampir tiga bulan. Sementara kami, masih tetap harus belajar, baca, diskusi dengan pembimbing, dan seterusnya.

Alla kulli hal, apapun itu. Walaupun musim datang dan pergi. Semoga semangat kita untuk bekerja dan berbuat kebaikan dalam banyak definisi dan bentuk tetap bisa terjaga. Selamat Tahun Baru Hijriah, Selamat Datang Summer, dan Selamat Tahun Baru 2012 (bentar lagi) untuk anda semua.

Semoga kesuksesan senantiasa bersama kita, di dunia dan di akherat.

Salam,

p.s. gambar dicomot dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s