My Reviews

Suka Duka Hidup di Australia

Category:Books
Genre: Travel
Author: Nawa Aziz, De Veha, dkk.
Temans,

Telah terbit buku antologi berisi warna-warni pengalaman mereka yang pernah menetap di Austalia. Seperti yang bisa anda baca dalam beberapa testimoni di bawah, buku ini bagus dibaca bagi anda yang berniat, karena berbagai alasan, seperti sekolah dan kerja, ingin tinggal di Negeri Kangguru ini.

Saya termasuk salah satu kontributor dalam penulisan buku ini. Diantara ‘bocoran’ penggalan tulisan saya adalah sebagai berikut:

—-
Setelah pekerjaan selesai, saya segera pulang dan berusaha menahan rasa rindu Idul Fithri di tanah air. Mata saya berkaca-kaca ketika mengingat anak dan istri saya. Ahh, sepertinya inilah momen terberat yang saya rasakan ketika sekolah di luar negeri. Selama ini saya hampir selalu bisa menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan saya dengan baik. Saya juga bisa berdamai dengan rasa lelah setelah bekerja. Tetapi terus terang kali ini saya tak bisa berdamai dengan rasa rindu yang teramat dalam yang tiba-tiba menyergap saya di satu syawal itu. Kerinduan akan warna khas Idul Fithri di kampung halaman.
—–
Lebih lengkap, baca sendiri ya bukunya 🙂 Mulai minggu ini buku ini sudah available di beberapa toko buku di Indonesia. Atau anda bisa juga memesannya onlini di sini:

INDIVA – Sahabat Keluarga

Happy reading! ^^
—-

“Buku ini dapat menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya masyarakat Indonesia yang akan berangkat maupun tiba di Australia, karena bekerja maupun menuntut ilmu” (Primo Alui J, Duta besar untuk Australia dan Vanuatu)

“Informatif! Inilah buku panduan belajar dan hidup yang lengkap bagi mahasiswa/i Indonesia yang akan dan sedang melanjutkan studi ke benua Australia, lengkap dengan kisah suka dan duka yang memperkaya jiwa” (Habiburrahman El SHirazy, penulis mega bestseller dan Sutradara)

“Travelling to a strange new country to study or work can be a disconcerting and confronting experience. When everything you took for granted is replaced by the textures of the unknown where can you go for comfort? Through the stories of others who have gone before, this helpful book provides practical knowledge and useful information in hopeful and heart warming accounts of ‘arriving and surviving’ in Australia. A ‘must read’ for Indonesians thinking of staying a while in Oz. “ (Jan Cornall, Writer-Performer-Teacher and Traveller based in Sydney, Australia)

“Mencermati kiprah anak bangsa di Australia, sungguh membuat kita adakalanya ikut larut dalam sukaduka, kisah-kasih dan kisuh misuh; bagaimana mahasiswi sebagai istri, sebagai ibu muda dan hamil, atau para lelaki pengikut istri dan seribu lakon, semuanya sangat menginspirasi. Tiada kata selain: Selamat ya dengan buku inspiratif ini!”

Leave a comment